0

10 bangunan paling unik dan menarik di dunia

Posted by Unknown on 00.26

1. Cubic Houses, Rotterdam, Netherlands
Piet Blom memiliki ide untuk membuat rumah kubik di tahun 1970-an. Rumah Kubik tersebut dibangun di Helmond dan ketika kota Rotterdam memintanya untuk membangun perumahan di atas jembatan penyeberangan ia memilih konsep ini.
2. Dancing Building, Prague, Czech Republic
‘Dancing Building’ adalah julukan yang diberikan kepada bangunan Nationale-Nederlanden yang terletak di pusat kota Praha. Dirancang oleh arsitek Kroasia-Ceko Vlado Miluni? bekerjasama dengan Kanada Frank Gehry bangunan itu selesai pada tahun 1996. Bangunan ini adalah satu – satunya bangunan menakjubkan yang masih berdiri kokoh setelah peristiwa Pemboman Praha pada tahun 1945.
3. The Ufo House, Sanjhih, Taiwan
Gedung Ufo di Sanjhih, Taiwan sebenarnya merupakan deserted resort project. Ia memperoleh julukan ini dari Taiwan untuk desain yang aneh futuristik.
4. Kansas City Public Library, Missouri, United-States
Sebagai insentif untuk mengunjungi desain perpustakaan di pusat kota Kansas city dibuat dalam bentuk buku yang menurut orang-orang dari Kansas city sangat mewakili kota Kansas.
5. Ferdinand Cheval Palace a.k.a Ideal Palace, France
Istana Ferdinand Cheval dibangun oleh seorang tukang pos di Hauterives, Prancis, yang dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai kuburannya sendiri tetapi belum memperoleh ijin untuk itu. Istana Ideal Nya sekarang dikenal di seluruh dunia.
6. Forest Spiral Hundertwasser Building, Darmstadt, Germany
Hutan Spiral Hundertwasser dibangun pada tahun 2000. Dirancang oleh arsitek dan pelukis Austria, Friedensreich Hundertwasser bangunan ini memiliki 105 apartemen dan fitur penuh warna dan desain organik.
7. Guggenheim Museum, Bilbao, Spain
Dibangun oleh Nervion, Sungai Guggenheim Museum seni modern dan kontemporer dirancang oleh Kanada-Amerika arsitek Frank Gehry. Siluet bangunan menyerupai kapal sementara desain adalah acak, yang sangat menonjol menurut arsiteknya adalah kemampuan sungai menangkap cahaya.
8. Bahá’í House of Worship a.k.a Lotus Temple, Delhi, India
Rumah Ibadah Baha’i sebagian besar dikenal sebagai Lotus Temple dibangun pada tahun 1986 dan merupakan Mother Temple of benua India. Hal ini terbuka bagi orang-orang dari semua agama.
9. Ripley’s Building, Niagara Falls, Ontario, Canada
Dikenal untuk koleksi hal-hal aneh dan luar biasa dan artefak Ripley Believe It or Not! waralaba hanya harus memiliki jenis bangunan.
10. The Crooked House, Sopot, Poland
Mulai dan selesai pada tahun 2003 The Crooked House adalah desain didasarkan pada artis Polandia dan buku anak ilustrator, Jan Marcin ini Szancer dan Per Dahlberg ini, pelukis Swedia dan lukisan- lukisan.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 RYAN ALTINHKIN All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.